Balasan Atas Perbuatan

Pada suatu hari, entah mengapa tiba-tiba saya mendapatkan sebuah quote yang menarik.

Hidup ini adalah rangkaian peristiwa sebab akibat. Kesusahan yang kau rasakan saat ini adalah akibat dari perbuatanmu di masa lalu. Begitu juga dengan kebaikan. Maka bersikap baiklah kau saat ini agar kebaikan pula yang kau rasakan di masa depan.

Kita melakukan serangkaian keputusan setiap hari, setiap waktu. Kita memilih satu dari banyak pilihan, atau kita memutuskan untuk memilih atau tidak. Begitu juga dengan sikap dan perilaku, kita memutuskan untuk berbuat kebaikan atau sebaliknya. Kita memilih untuk mengikuti kata hati kita, atau hawa nafsu saja. Setiap keputusan yang kita pilih, akhirnya akan membawa kita pada peristiwa di masa depan. Menyenangkan atau menyusahkan, itu tergantung dari pilihan kita.

Namun yang pasti, sebuah kebaikan akan menghasilkan kebaikan. Begitu juga sebaliknya, keburukan akan menghasilkan keburukan. Meskipun sepandai apapun orang menyembunyikan perbuatannya, kebaikan akan tetap terpancar, dan keburukan akan tetap tercium. Maka kita patut berhati-hati dalam perbuatan kita.

Iklan

2 thoughts on “Balasan Atas Perbuatan

  1. Apapun yang terjadi, apapun yang dialami, apapun itu…. hanya doalah yang menenangkan hati. Doalah satu-satunya Obat penenang yang ampuh. semoga di jamah oleh Allah. amin

Tinggalkan komentar di sini...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s