Teori Spiral Kebahagiaan

Apakah teori spiral kebahagiaan itu? Saya tidak tahu siapa yang pertama kali mengeluarkan kata-kata ini, tapi saya mengetahui teori ini pertama kali dari sebuah anime. Menarik dan sangat benar jika dipikirkan dengan sungguh-sungguh. Mengetahui teori spiral kebahagiaan ini membuat kebahagiaan kita berlipat-lipat. Semoga. Jadi, apakah teori spiral kebahagiaan itu?

Saat orang lain membantu kita, kita akan merasa bahagia. Jika kita bahagia, maka orang itu akan bahagia. Jika orang itu bahagia, kita akan ikut bahagia. Jika kita bahagia, dia bahagia. Dia bahagia, kita bahagia. Begitu… seterusnya. Itulah teori spiral kebahagiaan. Teori ini berawal dari satu konsep bahagia yang sederhana, yang selama ini mungkin sudah diketahui orang banyak. Hanya saja jarang yang melanjutkan timbal baliknya.

Kawan,
Apakah kalian percaya dengan teori ini? Percaya atau tidak, teori spiral kebahagiaan ini akan sangat menyenangkan jika bisa diaplikasikan. Berawal dari satu aksi menolong yang kecil, kita bisa menciptakan kebahagiaan yang besar.

3 thoughts on “Teori Spiral Kebahagiaan

  1. wah, saya pernah dengar ini, lupa tapi dengar dari apa dan di mana..
    Saya bisanya menganalogikan one-to-many dilanjut many-to-many in the end..
    Sekecil apapun yang kita lakukan, semoga memberi manfaat bagi sekitar.. 🙂
    anyway, it’s my turn to give comment on your post 😀

    Lambertus said:
    Haha… welcome again 😀

  2. saya percaya! saya tahu pertama kali ini dari the seven habits of highly effective teens, saya lupa Sean pakai istilah apa, tapi prinsipnya sama lah, kalau kebahagiaan itu bisa didapat dari membahagiakan orang2 di sekitar kita meskipun dengan hal remeh. 😀

    Lambertus said:
    Wah, itu buku yang bagus.

Tinggalkan komentar di sini...

