Di Balik Tebing Tantangan

Ada nikmat di balik setiap ujian, itulah yang diyakini oleh sebagian besar orang yang menerapkan optimisme dalam kehidupannya. Apakah ini salah? Tidak. Hal tersebut memang benar adanya. Hanya orang-orang yang berani melalui ujianlah yang akan mencapai keberhasilan.

Pernahkah suatu hari Anda merasa lelah karena terus didera persoalan hidup? Pernahkah juga Anda merasa tertahan oleh karena sesuatu yang menurut Anda sulit? Adalah suatu hal yang bisa dimaklumi, kita sebagai manusia merasakan hal itu. Yang jadi pertanyaannya sekarang, apakah kita bisa bangkit dari rasa lelah, takut, dan ingin menyerah?

Suatu hal yang patut kita yakini bahwa di balik setiap tantangan ada nikmat yang akan kita raih. Nikmat itu mungkin sebuah materi, mungkin juga tidak. Nikmat itu mungkin tidak terlihat, tapi sudah pasti bisa dirasakan oleh hati kita. Dengan melewati  sebuah tantangan, kita meyakini bahwa kita mampu dan hal tersebut pantas untuk diapresiasi. Namun jika kita berhenti tepat di depan tantangan itu, atau berbelok, atau justru mundur, kita tidak akan tahu kemampuan diri kita dan kita tidak akan pernah punya kesempatan untuk memuji kemampuan kita sendiri dalam menghadapi cobaan.

Ada sebuah pepatah mengatakan, “Jika kita berusaha, bisa jadi 99% gagal dan 1% berhasil. Namun jika kita menyerah, maka sudah pasti kita 100% gagal.”

Kawan,
bersemangatlah dalam menghadapi cobaan hidup. Bayangkan kebahagiaan yang kau rasakan di balik sesuatu yang menghadang saat ini. Inilah saatnya maju, bukan menyerah pada keadaan.

Bagaimana cara pandang Anda pada sebuah tantangan?

One thought on “Di Balik Tebing Tantangan

Tinggalkan komentar di sini...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s