Keputusan-Keputusan Kita

Setiap aksi akan menimbulkan reaksi. Kita hari ini adalah sebuah reaksi dari aksi-aksi terdahulu kita. Sesuatu yang buruk akan menjadikan sesuatu yang buruk pula. Namun sesuatu yang buruk itu akan menjadi sesuatu yang baik jika kita mau menggunakannya sebagai sebuah pelajaran berharga.

Sejak lahir, kita telah dihadapkan dengan pilihan-pilihan. Setiap keputusan yang kita ambil akan membaca kita pada sebuah situasi tertentu. Situasi karena pilihan tersebut tentunya berbeda dengan situasi dari setiap pilihan yang lain. Kita membuat keputusan untuk pilihan-pilihan tersebut, sejak dulu hingga sekarang. Itulah sebabnya, kita saat ini adalah sekumpulan keputusan-keputusan pada masa lalu.

Hal ini menggambarkan bahwa sebuah proses mampu membentuk diri kita hingga menjadi seperti saat ini. Seorang yang sukses dalam usaha telah melakukan berbagai macam keputusan yang mungkin juga pernah membuatnya merugi. Seorang yang terpandang mungkin banyak mengalami jatuh bangun. Namun, dari keputusan-keputusan yang telah diambilnya itu mereka belajar dan mencoba untuk melakukan keputusan-keputusan yang benar.

Inilah kehidupan kita. Kita belajar untuk menjadi seseorang yang mampu memberikan keputusan yang benar, paling tidak untuk diri kita sendiri. Bagaimana mungkin orang bisa memberikan keputusan kepada orang lain jika dia tidak bisa memberikan keputusan yang baik untuk dirinya sendiri?

Kawan,
kita bisa mencoba untuk berpikir secara matang untuk melakukan keputusan-keputusan yang benar. Jika pun keputusan yang telah kita ambil itu salah, janganlah berhenti melakukan keputusan, tapi jadikan keputusan itu sebagai keputusan yang benar yang membantu kita untuk melakukan keputusan benar di masa depan. Ingat, kita adalah manusia yang terus belajar.

Sudahkah Anda memberikan keputusan untuk jangka panjang hidup Anda?

Iklan

2 thoughts on “Keputusan-Keputusan Kita

Tinggalkan komentar di sini...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s