Berlomba dengan Waktu

Waktu adalah sebuah misteri. Dia tidak cepat, juga tidak lambat. Namun, sebagian besar orang mengatakan bahwa waktu berjalan dengan sangat cepat. Semua itu hanya karena satu hal, yaitu waktu tidak pernah berhenti.

Waktu adalah pelari tertua yang pernah tinggal dalam keseharian kita. Dia sudah mulai berlari sejak dunia ini diciptakan. Bahkan hingga saat ini, waktu masih terus berlari dan menantang bertriliyun manusia untuk berlari bersamanya. Waktu tidak pernah lelah berlari. Dia akan terus berlari melawan siapapun, pada satuan waktu mulai manapun, dan sampai kapanpun.

Sesungguhnya, waktu berlari begitu biasa dan datar. Tak ada penekanan untuk berlari lebih cepat, apalagi lebih lambat. Dia tidak ingin mendahului siapapun dan meninggalkan siapapun. Namun, pada kenyataannya, orang yang tertinggal itu ada saja. Meskipun waktu menggunakan kecepatan yang konstan, mereka tetap saja ketinggalan.

Inilah faktanya, dengan berlari kecepatan konstan saja waktu bisa dikatakan cepat, bagaimana dengan kita?

Kawan,
jika orang yang berlari saja masih bisa ketinggalan, apalagi orang yang diam atau mundur? Mereka pasti lebih ketinggalan. Satu-satunya cara untuk ikut berlari bersama waktu adalah berlari lebih cepat atau mencuri start di depannya.

Apakah Anda juga merasakan waktu ini berjalan begitu cepat?

2 thoughts on “Berlomba dengan Waktu

  1. Ya.😦
    Andai saya sudah jadi blogger sejak SMA………….

    Lambertus said:
    Tidak pernah ada kata terlambat menjadi seorang blogger. Saya juga SMA masih cupu. Kalau nggak dipaksa bikin blog pas kuliah juga nggak bakal kenal dunia blog.

Tinggalkan komentar di sini...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s