Awali dengan Syukur

Kapankah kita biasa mengucapkan syukur? Umumnya orang akan menjawab setiap selesai melakukan sesuatu. Sekarang marilah kita anggap bahwa tidak ada batasan waktu untuk bersyukur. Bisakah kita bersyukur setiap mengawali sesuatu?

Orang yang pandai bersyukur adalah orang yang selalu ingat pada Tuhannya. Ucapan syukur biasa muncul untuk nikmat yang diterima. Nikmat adalah sebuah perasaan senang dan puas akan sesuatu yang dirasakannya. Nah, sekarang mari kita lihat kembali keseharian kita. Apakah nikmat itu tidak kita temukan ketika kita memulai sesuatu?

Jika Anda cermati kembali, banyak hal yang bisa disyukuri di awal. Kita bisa bersyukur saat bangun pagi karena masih mendapatkan kesempatan untuk bangun. Kita bisa bersyukur saat memulai pekerjaan karena masih diberi kepercayaan untuk pekerjaan ini. Kita bisa bersyukur saat berangkat sekolah karena kita masih bisa mendapatkan nikmatnya pendidikan. Ya, beryukur di awal adalah bentuk syukur yang lain. Jika syukur yang dilakukan di akhir adalah ucapan syukur atas sebuah proses aktivitas yang kita lakukan, maka syukur yang dilakukan di awal ini adalah ucapan syukur atas sesuatu yang kita miliki saat ini.

Kawan,
untuk menjadikan hidup ini indah di mata kita, maka kita harus mengakui kehidupan itu sendiri. Tak lain dan tak bukan adalah dengan mensyukuri apa yang kita miliki. Ingin hidup yang luar biasa, bersyukurlah setiap saat, di awal dan akhir.

Sudahkah Anda bersyukur hari ini?

Iklan

One comment

  1. Amien, tahun ini saya lebih banyak bersyukur ketimbang komplein dan ngeluh… 🙂 mungkin karena sudah mendapatkan hidayah dari yang atas… moga2 sih tetap bersyukur hingga akhir rihayat…
    salam…

    Lambertus said:
    Dengan bersyukur di awal, sebelum melakukannya pun kegiatan kita sudah menjadi berkah. Semoga bisa dipertahankan. Sukses untuk Anda.

Tinggalkan komentar di sini...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s