[AIR] Terus Melaju

Karena adanya gravitasi, kita mengetahui kalau semua benda akan jatuh, ke bawah. Begitu juga yang terjadi pada air, air akan mengalir dari tempat yang tinggi ke tempat yang lebih rendah. Tak peduli seberapa besar batu-batu yang berada di aliran sungai, air akan tetap mengalir. Tak peduli seberapa parah sampah yang menyumbat, air akan tetap mengalir meskipun kecil. Air yang berawal dari mata air itu tetap fokus mengalir ke tempat yang lebih rendah dan menuju ke laut lepas. Lalu apa yang bisa kita pelajari dari sifat air ini?

Menjadi pribadi yang fokus pada tujuan adalah pribadi yang lebih berpotensi untuk mencapai tujuannya. Tak peduli seperti apa dan sebesar apa hambatan yang menghadang, tujuan atau impian itu harus berada dalam genggaman.

Mengapa harus fokus pada tujuan hidup kita?

Dengan memiliki fokus pada tujuan, kita akan memiliki kekuatan untuk tetap bertahan dari berbagai rintangan yang menghadang. Tak peduli sekeras apa, yang penting bisa lepas dari masalah ini dan kembali mengejar tujuan hidup itu. Dengan adanya gambaran jelas mengenai tujuan ini, kita akan mengetahui langkah-langkah yang perlu diambil untuk menuju titik yang diinginkan.

Apakah semua orang fokus pada tujuan hidupnya?

Tidak, tapi semoga Anda termasuk orang yang fokus dan mampu mencapai keinginan. Sama seperti air, tidak semuanya mengalir ke bawah. Ada yang kembali ke atas dan ada yang diam menggenang. Air yang kembali ke atas adalah pribadi yang mundur. Bagaimana bisa? Biasanya ada yang menyebabkannya. Anggap saja pompa air adalah sesuatu yang memotivasi air untuk mundur. Tapi pada hakikatnya, air tetap mengalir ke bawah. Jadi, mundur bukan berarti menyerah. Hal ini menggambarkan orang-orang yang mengalir dalam sebuah rutinitas, tapi tidak kehilangan hasrat keinginannya. Namun akan lebih buruk jika menjadi seperti air yang menggenang. Ini adalah gambaran tentang orang yang tidak tahu keinginannya. Mereka diam di satu tempat.

Lalu bagaimana caranya menjadi pribadi yang fokus pada tujuan hidup?

Mari kita lihat kembali yang menjadikan air mengalir. Gravitasi adalah bentuk kekuatan yang membuat/ memotivasi air mengalir ke bawah. Lahan-lahan yang berada lebih rendah daripada yang lain adalah titik-titik pencapaiannya. Kita harus memiliki motivasi yang menjadi sumber kekuatan kita untuk mencapai tujuan. Selain motivasi, kita juga perlu memiliki titik-titik pencapaian yang membuat kita terus mengalir ke arah tujuan kita.

Air yang berada di sumbernya tidak bisa langsung melompat ke laut, tapi harus mencapai titik-titik yang lebih rendah secara bertahap. Hal ini mutlak sama seperti kita yang ingin mencapai impian, bukan? Semuanya butuh proses.

Iklan

Tinggalkan komentar di sini...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s