Tidak Memotivasi Selamanya, Setiap Waktu

Begitu luar biasanya seorang motivator yang ada di televisi. Begitu bjiaknya mereka dalam menghadapi berbagai macam persoalan di dunia ini. Mungkin Anda juga mau, mungkin saya juga mau. Ini adalah sebuah renungan untuk saya dan Anda.

Dalam kehidupan ini, mungkin Anda memiliki seseorang yang begitu dekat dengan Anda. Seseorang yang begitu mendukung Anda. Meskipun tidak dekat, tapi dia ada di saat Anda jatuh. Dia membantu Anda untuk berdiri kembali. Seseorang ini mungkin tidak hanya satu. Ini bukan dia, tapi mereka. Ya, Anda sudah dibantu oleh banyak orang sehingga bisa menjadi Anda yang sekarang ini.

Anda menyadari bahwa mereka ini adalah seorang yang hebat. Sebagai seorang manusia, mereka memang hebat. Kemudian, marilah kita ingat kembali bahwa mereka adalah manusia sama seperti kita. Tidak selamanya kita bisa bergantung dan meminta dukungannya, karena dia juga memiliki masa membutuhkan dukungan kita.

Kita pernah jatuh, dia juga. Kita bisa sedih, dia juga. Apa yang akan kita lakukan ketika mereka yang menurut kita hebat melebihi kita sedang dalam keadaan jatuh?

Akan ada saat dimana kita bisa memberikan uluran tangan, sama seperti yang dia lakukan dulu. Ada pepatah mengatakan “Sesungguhnya yang paling membutuhkan perlindungan adalah mereka yang melindungi. Sesungguhnya yang paling butuh dipahami adalah mereka yang memahami.” Kita bisa saja tidak mengetahui bahwa seseorang yang selama ini membantu kita sesungguhnya adalah orang yang paling membutuhkan bantuan kita. Pernahkah terbesit di pikiran Anda bahwa orang yang tampak ceria sesungguhnya berusaha keras untuk menutupi kesedihannya? Seperti itulah rupanya.

Kawan,
Tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini. Ada keadaan baik, ada keadaan buruk. Semua orang akan mengalaminya, begitu juga Anda, begitu juga orang yang selama ini melindungi Anda. Seseorang mungkin tidak menunjukkan kesusahan mereka. Seseorang sesekali juga akan berbuat salah. Tidak ada salahnya kalau kita menawarkan bantuan sebelum orang tersebut meminta karena siapa saja pasti membutuhkan bantuan.

Pernahkah Anda membantu orang-orang yang selama ini membantu Anda?

Iklan

Tinggalkan komentar di sini...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s