Cinta Tanpa Harus Dikatakan

Banyak orang yang mengatakan cinta, tapi sesungguhnya tidak. Namun, mungkin akan lebih banyak lagi orang yang tidak mengatakan cinta, tapi mencintai dengan sungguh-sungguh. Jika kita harus memilih, lebih kepada siapakah kita akan memberikan cinta?

Pada kesempatan kali ini, kita akan berbicara tentang cinta secara global. Pembicaraan tentang cinta, meskipun selalu identik dengan kekasih atau pasangan hidup, tapi cinta adalah milik siapa saja dan untuk siapa saja. Cinta adalah sesuatu yang unik dan tak pernah ada habisnya. Cinta itu menguatkan sekaligus melemahkan. Cinta itu memberikan inspirasi untuk banyak hal. Cinta itu luas dan dalam. Cinta itu… cinta.

Satu hal yang menarik untuk dibicarakan adalah tentang pernyataan cinta itu sendiri. Sebagian besar orang memulai hubungan sebagai sebuah pasangan sejak munculnya pernyataan cinta. “Aku Cinta Kamu” seperti sesuatu yang menjadi syarat bahwa seseorang ingin menjadi pacar atau kekasih seseorang yang lain. Hubungan itu menjadi sah ketika pernyataan yang dikeluarkan memiliki balasan yang sama.

Apakah itu saja cinta yang akan kita dapatkan? Jawabannya adalah tidak.

Di suatu tempat, entah jauh atau dekat, entah kita tahu atau tidak, ada seseorang atau lebih yang mungkin mencintai kita. Mereka tidak mengatakannya, entah karena takut, malu, atau memang ingin seperti itu. Mungkin juga mereka malah tidak tahu kalau mereka memiliki cinta untuk kita.

Hal lain yang mungkin terjadi adalah kita tidak mengetahuinya atau tidak terlalu mempedulikannya. Mereka tidak mengatakannya, tapi mereka menggunakan cara lain untuk menunjukkan cinta kepada kita. Terkadang cinta itu begitu dekat sehingga kita tidak menyadarinya. Terkadang cinta itu muncul dalam kehidupan sehari-hari, sehingga kita merasa itu sebagai sesuatu yang biasa dan tidak istimewa.

Mengapa orang lain? Mungkin kita sendirilah yang mendiamkan cinta itu. Kita biarkan cinta itu ada tanpa harus menunjukkannya tanpa kata-kata. Jika kita tahu bahwa kita bisa melakukannya, maka percayalah bahwa pasti ada orang lain yang juga melakukannya untuk kita. Perasaan yang kita rasakan juga sama seperti yang mereka rasakan.

Kawan,
Tidak semua cinta begitu mudahnya terlihat. Jika kita mau dan berusaha, kita akan bisa menemukannya. Ini semua hanyalah sebuah permasalahan melihat dan dilihat, menunjukkan dan menyembunyikan. Apapun itu, percayalah bahwa cinta itu ada.

Apakah Anda juga memiliki cinta yang tidak dikatakan?

3 thoughts on “Cinta Tanpa Harus Dikatakan

  1. setuja sekali. terkadang cinta itu ya tidak terucapkan ya. cukup dengan perbuatan aja.😀 lama tak bersua

    Lambertus said:
    Saya juga lama tidak ke blognya Bang Mamin. Apa kabar?

Tinggalkan komentar di sini...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s