Penghargaan Bernama Terima Kasih

Sesuatu yang kecil, tapi berarti besar. Itulah ucapan “Terima Kasih”. Terima kasih merupakan bentuk timbal balik paling murah yang bisa kita berikan kepada orang lain. Entah kita bisa membalasnya atau tidak, ucapan terima kasih wajib kita berikan. Hal ini menunjukkan kalau kita menghargai pertolongannya.

Terima kasih yang dilakukan secara sungguh-sungguh memberikan pengaruh yang besar pada hubungan antar manusia. Misalnya, antara orang tua dan anak. Ketika seorang ibu mengucapkan terima kasih kepada anak karena telah membantu membawakan tas belanjaan yang banyak, si anak akan merasa senang karena bantuan yang telah dia berikan memiliki arti bagi ibunya. Begitu juga sebaliknya, meskipun orang tua selalu rela membantu mengisi keperluan anaknya, ucapan terima kasih yang tulus dari mulut anaknya akan membuat orang tua makin cinta.

Ungkapan terima kasih yang manusia panjatkan melalui doa kepada Tuhan biasa dikenal sebagai ungkapan syukur. Sama halnya dengan ucapan terima kasih yang diberikan kepada sesama manusia, hal ini menunjukkan kalau kita tidak lupa dan masih menganggap bahwa sang Pemberi Bantuan adalah sosok yang berarti.

Terima kasih merupakan sebuah penghargaan yang bisa diberikan sebanyak apapun dan kepada siapa saja. Terima kasih yang benar adalah terima kasih yang tulus.

Sudahkah Anda mengucapkan terima kasih kepada orang-orang di sekitar Anda?

Iklan

One thought on “Penghargaan Bernama Terima Kasih

Tinggalkan komentar di sini...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s