Bersyukur Setiap Hari

Mudah, ringan, dan menyenangkan. Ucapan syukur yang kita katakan setiap pagi, siang, sore, dan malam hari adalah berkah. Kita tidak harus mengeluarkan uang untuk bersyukur. Kita tidak harus mengabdi pada seseorang untuk bersyukur. Ya, bersyukur bukanlah sesuatu yang sulit, hanya saja mudah untuk dilupakan.

Bersyukur merupakan ungkapan terima kasih yang manusia/makhluk hidup berikan kepada Tuhan. Dengan bersyukur, kebahagiaan yang ada terasa berlipat ganda. Dengan bersyukur, beban kesusahan akan terasa sedikit lebih ringan. Kita seperti memiliki kebahagiaan tambahan hanya dengan mengucapkan syukur. Tak ada syarat khusus untuk bisa bersyukur.

Begitu mudah. Namun, karena kemudahan itulah kita juga begitu mudahnya lupa untuk bersyukur. Saat hari berjalan begitu datar dan biasa, kita lupa bahkan merasa tidak tahu apa yang harus disyukuri. Saat hari berjalan berat dan menyedihkan, kita merasa patut dikasihani bahkan menghujat dan mengatakan kalau hidup ini tidak adil. Akhirnya hanya saat kita berada pada hari yang menyenangkan saja, kita bisa mengucapkan syukur. Itupun kalau kita ingat dan tidak terlena dengan kebahagiaan itu.

Sahabat,
Tuhan memberikan semua yang baik untuk kita. Meskipun hal itu bukan yang kita inginkan, tapi percayalah kalau itulah yang kita butuhkan, dan semua pemberian itu adalah baik.

Tuhan tidak meminta kita memasang ucapan terima kasih di koran. Tuhan juga tidak meminta kita membayar pajak atas semua yang telah diberikannya. Namun, tidakkah kita ingin memberikan sesuatu sebagai timbal balik, meskipun itu hanya sesedikit, semurah (baca:gratis), dan semudah bersyukur?

Sudahkah Anda bersyukur hari ini?

Iklan

2 thoughts on “Bersyukur Setiap Hari

  1. orang yg bahagia adalah orang yg pandai bersyukur atas apa yg diraihnya saat itu juga.

    Lambertus said:
    Sama halnya, orang yang tidak pandai bersyukur adalah orang yang paling merana karena semua yang dimilikinya tidak dapat dinikmati, meskipun itu indah.

  2. Yeah…. bersyukur… bersyukur atas apa yang sudah kita dapatkan dan lakukan selama ini…. 😥

    Lambertus said:
    Memang banyak yang harus kita syukuri.

Tinggalkan komentar di sini...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s